Darma Wanita Persatuan Diharapkan Aktif Berperan dalam Pembangunan

Tanggal 12 Des 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 257 Views
Peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu-- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pringsewu diharapkan turut berperan aktif dan menciptakan inovasi dalam pembangunan nasional.

"Peran penting yang harus disadari adalah bagaimana DPW dapat merangkul dan membina para istri-istri PNS agar tidak pasif dalam mendampingi tugas dan tanggung jawab para suami sebagai PNS, sekaligus sebagai ibu dan pendidik dalam keluarganya," kata Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Senin (11/12/2023).

Pj Bupati juga meminta DPW memperkuat kebersamaan dan rasa bangga terhadap organisasi, serta meningkatkan eksistensinya dalam mendukung program-program pemerintah melalui berbagai kegiatan.

"Sebab hal itu dapat memperluas cakrawala pengetahuan, keterampilan serta memberikan nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan kaum perempuan,"ujarnya.

Adi Erlansyah juga mengharapkan jajaran DWP terus berperan aktif dalam mempersatukan dan membina para istri PNS, bersama TP-PKK meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi berharap di usia ke-24 tahun, DWP dapat meningkatkan peran strategis sebagai perempuan dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan. 

"Semoga soliditas pengurus dan anggota dapat terus terjaga dan dapat terus berperan aktif mendukung program pemerintah sesuai perannya sebagai wanita, terutama di tiga bidang yakni pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,"imbuhnya.

Nampak hadir pada agenda itu Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah, pengurus Ikada, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, GOW beserta sejumlah organisasi wanita lainnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com