BKSDM Pringsewu Gelar Workshop Penguatan SDM ASN

Tanggal 15 Des 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 220 Views
Badan Kepagawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pringsewu gelar Workshop Pengembangan dan Penguatan Sumber Daya Manusia.

MOMENTUM, Pringsewu -- Badan Kepagawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pringsewu menggelar Workshop Pengembangan dan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab Pringsewu. 

Workshop diikuti sekitar 150 aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Pringsewu. Berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Jumat (15-12-2023). 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan profesi ASN patut dibanggakan karena diberi pengakuan dan penghargaan, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi dan terbuka untuk berkarier. 

"Nilai utama seluruh ASN yang berakhlak adalah dengan bangga melayani bangsa, agar seluruh insan pengayoman menjadi pribadi yang bersih, jujur, dan melayani dengan baik," ujarnya.

Disebutkan, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 231 disebutkan, PNS yang menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, Kedisiplinan dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan.

Salah satunya terdapat di Pasal 232 Poin C yaitu kesempatan prioritas untuk pengembangan kompetensi. "Maka usai mengikuti kegiatan ini semoga menjadi ASN yang berAKHLAK dan agar dapat ditularkan ilmu yang diperoleh kepada ASN lainnya,"harapnya.

Menurut Pj. Bupati Pringsewu, ada tiga tugas dan fungsi ASN yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayanan publik yakni memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Serta ASN sebagai perekat pemersatu bangsa.

Sementara Kepala BKSDM Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi mengatakan, workshop menghadirkan narasumber Samsul Rahman (Publik Speaking Master Trainer) dan Kepala BPSDM Provinsi Yurnalis.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan agar  ASN lebih  mampu menyeimbangkan harapan dan ekspektasi organisasi terhadap dirinya, dengan terus meningkatkan kinerja secara terus menerus, dan selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas, serta menyesuaikan perilaku dengan core values. 

"Penetapan core values ASN BerAKHLAK dilakukan sebagai akselerasi transformasi ASN,"ucapnya.

Menurut Eko Sumarmi, nilai utama ASN yang berakhlak adalah dengan bangga melayani bangsa. Diharapkan seluruh insan pengayoman menjadi pribadi yang bersih, jujur, dan melayani dengan baik. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com