PWI Pesawaran Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Tanggal 15 Des 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 442 Views
Penanaman pohon di halaman kantor Balai Wartawan, PWI Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mengajak masyarakat untuk lestarikan lingkungan hidup melalui gerakan tanam pohon.
Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut menanam pohon bisa dimulai di lingkungan terdekat, misalnya halaman rumah dan perkantoran.
"Menanam pohon sama dengan menanam masa depan, sebab yang kita hakikatnya akan dinikmati di masa depan," katanya usai menanam pohon di halaman sekretariat Balai Wartawan, PWI Pesawaran, Jumat (15-12-2023).
Menurut Ismail, penanaman pohon itu juga sebagai wujud dukungan organisasi PWI kabupaten setempat terhadap program pemerintah daerah untuk mengurangi dampak global warming.
"Ya hari ini kami melakukan penanaman kurang lebih ratusan bibit di lingkungan balai wartawan, karena kami percaya dengan menanam pohon sama dengan menanam masa depan," terangnya.
Ismail menerangkan bibit pohon yang di tanam antara lain: Alpukat, Durian, Jambu Jamaika, Ketapang, Pucuk Merah, Bambu dan lainnya.
"Kita wajibkan semua anggota untuk membawa empat macam bibit buah buahan dan tanaman keras," katanya.
Ismail menambahkan untuk ketahui anggota PWI Kabupaten Pesawaran berjumlah 35 anggota, yang terdiri dari berbagai media Cetak, Online dan Elektronik, dari jumlah anggota tersebut 98 persen telah lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Dewan Pers.
Begitu juga disampaikan oleh Ketua Koperasi PeNa Mass PWI Kabupaten Pesawaran, Nurizal mengatakan bahwa penanaman bibit pohon memang telah di agendakan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan mengingat lingkungan kantor masih belum ada tanaman.
"Pagi kita bergotong-royong melakukan bersih-bersih ruangan dan halaman kantor kemudian sesuai dengan arahan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran bahwa seluruh anggota membawa minimal empat bibit, untuk menghijaukan lingkungan kantor," katanya.

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com