Pemilu 2024, Polisi Pringsewu Siapkan Ratusan Personel Amankan Kampanye

Tanggal 17 Des 2023 - Laporan Sulistyo - 260 Views
Aparat Polres Pringsewu melakukan pengamanan kampanye peserta Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Masa kampanye Pemilu 2024, sejumlah kontestan menyebar di delapan titik strategis guna menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Delapan titik lokasi yang menjadi pusat aktivitas kampanye terdapat sekumpulan masyarakat pada Minggu (17-12-2023), maka mendapat pengamanan ketat dari petugas Polres Pringsewu.

Kabag Operasional Polres Pringsewu, AKP I Made Indra Wijaya menjelaskan, di setiap titik lokasi kampanye itu mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian. "Langkah itu merupakan wujud komitmen Polri untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar," kata dia.

Menurut dia, beberapa peserta Pemilu yang melakukan kampanye pada Minggu meliputi Caleg Partai PKS, Meifi Anindya Larasati di Pekon/Desa Patoman dan Pekon Bumiratu. Juga kampanye dari Caleg Partai Buruh, Nurdin, di Pasar Sukarendah Pekon Sumber Bandung, serta kampanye dari Caleg Partai Nasdem Sukoco di Pekon Sumber Bandung.

Caleg Partai Demokrat, Sugeng sekaligus dari tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran berkampanye di Kelurahan Pringsewu Utara. Caleg Partai Golkar, Sri Sutinah, menggelar kampanye di kediaman Pekon Ambarawa Barat. 

Sedangkan Caleg Partai PDI-P, Zulfahmi, melakukan kampanye di Pekon Wargomulyo dan  Caleg Partai Nasdem, Subur Ginanjar, menggelar kampanye di Aula Taman Tirto Asri Pekon Sriwungu Banyumas.

“Dalam pengamanannya kami menerjunkan setidaknya 110 personel gabungan berbagai fungsi kepolisian," jelas AKP I Made Indra Wijaya.

Dia menekankan Polres Pringsewu memiliki komitmen mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu di daerahnya. Maka diimbau kepada para kontestan peserta Pemilu untuk melaksanakan kampanye secara damai tanpa saling menjatuhkan, menyebar hoaks, maupun isu sara.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pemilu 2024. Mari bersama-sama kita jaga kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk selama tahap kampanye berlangsung,” pintanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com