Ribuan Penumpang Tunda Keberangkatan di Pelabuhan Bakauheni

Tanggal 01 Des 2017 - Laporan - 719 Views
Ribuan Penumpang Tunda Keberangkatan di Pelabuhan Bakauheni. Foto Boby

Harianmomentum.com--Calon penumpang angkutan penyeberangan kapal laut di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), terpaksa menunda keberangkatannya.

Hal tersebut dikarenakan cuaca buruk di yang terjadi di perairan Selat Sunda sejak Kamis (30/11) kemarin. Akibatnya aktifitas penyebrangan dihentikan sementara oleh PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.

Diprediksi hingga Jumat (1/12) pukul 08.00 WIB, ada sekitar ribuan penumpang pejalan kaki, sedangkan untuk kendaraan roda dua dan roda empat sudah mencapai ratusan kendaraan yang memasuki area parkiran dermaga di Pelabuhan Bakauheni.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan, dengan cuaca seperti ini dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, kapal tidak bisa dipaksakan untuk berlayar. Bahkan ada kendaraan fuso traler yang terbalik di KMP Titian Murni.

“Untuk keberangkatan calon penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Jawa tujuan pelabuhan Merak, melihat kondisi gelombang laut dan kecepatan angin sudah normal, kapal akan di berangkatkan dan Pelabuhan Bakauheni akan di buka kembali lagi,” tutupnya.

Menurut Anton, bagi penumpang yang sudah membeli tiket, tidak perlu takut kalau tiket yang sudah dibeli tersebut tidak berlaku karena ditundanya keberangkatan.

"Bagi pengguna jasa penyebrangan ASDP yang sudah membeli tiket boleh dikembalikan tergantung dengan penguna jasa sendiri. Tiket yang sudah dibeli tidak ada batas waktunya selama cuaca buruk," pungkas Anton. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com