Belasan Rumah di Lampung Selatan Rusak Dihantam Ombak

Tanggal 01 Des 2017 - Laporan - 903 Views
Belasan rumah di Lampung Selatan rusak dihantam ombak. Foto Boby

Harianmomentum.com--Sebanyak 14 rumah di Dusun Rangai Barat Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung rusak dihantam ombak besar yang terjadi Kamis (30/11) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebagian besar rumah tersebut mengalami rusak berat, ada juga sebagian rumah yang masih berdiri namun tiang penyangga hancur disapu ombak. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Camat Katibung, Sabilal mengatakan, ada sekitar 50 kepala keluarga yang saat sudah diungsikan ketempat yang lebih aman. Begitu juga dengan peralatan rumah tangga yang dapat diselamatkan ikut diamankan.

“Kita sudah instruksikan semua penghuni rumah, untuk sementara mengungsi di tempat-tempat yang jauh dari ombak seperti rumah-rumah keluarga yang memang jauh dari bibir pantai,” kata Sabilal saat dihubungi, Jumat (1/12).

Dijelaskan Sabilal, pihaknya juga menyediakan fasilitas seperti dapur umum yang disediakan di tempat-tempat pengungsian seperti sekolahan dan balai desa.

"Kita sediakan dapur umum sementara, agar para pengungsi tersebut setidaknya bisa memasak," ujar Sabilal.

Sabilal menghimbau, untuk sementara waktu warga yang menetap disekitar pantai tidak diperbolehkan menetap dirumah. Hal Ini dilakukan sebagai upaya mencegah datangnya badai susulan.

“Kami minta, demi keselamatan. Jangan dulu berada didalam rumah yang ada disekitar pantai. Lebih baik mengungsi dulu. Untuk kerugian belum bisa kita tafsir karena masih melakukan pengumpulan data rumah-rumah yang rusak," pungkas Sabilal.
(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com