Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Komoditas di Metro Stabil

Tanggal 22 Des 2023 - Laporan Rio - 460 Views
Sekda Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo meninjau harga komoditi di pasaran.

MOMENTUM, Metro--Harga komoditas di pasar Metro stabil menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Bahkan, harga kebutuhan pokok seperti cabe rawit mengalami penurunan harga.

Hasil pantauan yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, harga telur masih stabil, cabai mengalami penurunan harga.

Harga Cabai rawit berkisaran Rp23.000 dan Cabai Merah Rp55.000. Kemudian beras relatif stabil dan stoknya sampai dengan Natal dan tahun baru aman. Sedangkan bawang merah dengan harga Rp20.000 sampai dengan Rp25.000, untuk kedelai, gula di UD Bawang Lanang sampai dengan tahun baru aman stoknya dan harga stabil.

“Lokasi pertama ke H Maksum untuk melihat stok dan harga cabai. Lalu kita ke Gedung Jaya Sejati untuk mengecek ketersedian beras. Kemudian dilanjutkan ke Cik Lina untuk melihat stok dan harga grosir telur dan tempat terakhirnya di Bawang Lanang,” kata Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kamis (21-12-2023).

Bangkit menjelaskan, stok menjelang natal dan tahun baru aman, seperti apa yang di sampaikan oleh para pengusaha siap untuk membantu Pemerintah Kota Metro.

“Posisi hari ini harga turun, jika dibandingkan dengan kemarin. Apalagi kita rutin lakukan operasi pasar sebagai antisipasi kenaikan harga di pasar. Masyarakat Kota Metro tidak perlu khawatir dengan stok tidak usah berlebihan dalam belanja, karena stok kita masih aman,” ujarnya.

Pemilik UD Bawang Lanang, Ardi mengungkapkan, menjelang natal dan tahun baru stok khususnya untuk Metro cukup terkendali.

“Untuk harga sementara ini cukup stabil. Insya Allah ketersediaan stok hingga akhir tahun kita jamin aman. Masalah kendalanya hanya pada angkutan transportasi, jika tidak mengalami kemacetan di merak insyaAllah stabil dan sudah kita antisipasi,” jelas Ardi.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com