TKD Lampung Tetap Gencar Kampanyekan Prabowo-Gibran

Tanggal 30 Des 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 277 Views
Ketua TKD Prabowo-Gibran Lampung, Faishol Djausal.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung Faishol Djausal meminta partai pengusung dan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 2 untuk tidak berpuas diri dengan hasil survei.

"Survei itu adalah hasil sementara berdasarkan situasi terkini. Tak boleh lengah hingga pemungutan suara pada 14 Februari 2024," kata Faishol pada Jumat 29 Desember 2023.

Menurut Faishol, hasil survei menunjukkan sosialisasi yang dilakukan TKD bersama seluruh unsur partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan simpatisan di Lampung, berjalan baik.

Meskipun demikian, dia meminta agar semangat mengampanyekan Prabowo-Gibran tak boleh kendur. Apalagi lengah dan berpuas diri dengan hasil survei. 

Kepada seluruh personel TKD provinsi, kabupaten, dan kota, serta para relawan, diminta menyampaikan hasil pembangunan era Presiden Joko Widodo di daerah masing-masing. 

Hal ini untuk memperkuat visi dan misi Prabowo-Gibran sebagai pelanjut pembangunan.

"Joko Widodo adalah Presiden RI paling sering berkunjung ke Lampung. Hasil-hasil pembangunannya sudah dirasakan masyarakat Lampung," kata Faishol.

Dia mencontohkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dinilai menumbuhkan perekonomian Lampung, tumbuh terutama sektor pariwisata yang kini menjadi daerah kunjungan wisatawan nusantara nomor tiga di Sumatera. 

Kemudian, moderninasi Bandara Radin Inten II, Dermaga Eksekutif Bakauheni Satu dan Dermaga Eksekutif Dua Pelabuhan Bakauheni. 

Di bidang pertanian, dia menyebutkan pembangunan Bendungan Way Sekampung Pringsewu dan Bendungan Margatiga Lampung Timur. 

Di Bandarlampung, ada memodernisasi Pasar SMEP sebagai bagian meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terbaru, adalah perbaikan jalan provinsi mulai dari Kotagajah hingga Simpang Randu, Lampung Tengah.

Kini, kata Faishol, pembangunan jalan yang bernilai lebih dari Rp800 miliar dari APBN itu telah rampung. "Hasil-hasil pembangunan ini harus disampaikan oleh seluruh komponen TKD, partai koaliasi, relawan, dan simpatisan kepada masyarakat," kata Faishol.

Menyambut 2024, kata Faishol, pihaknya akan menyiapkan sejumlah strategi dalam memperkuat dukungan untuk Prabowo-Gibran. Pihaknya tetap menargetkan perolehan suara pasangan calon (paslon), itu mencapai 70 persen di Lampung. 

"Sejauh ini hasil survei baru mencapai di atas 50 persen. Meskipun unggul dari paslon lainnya, kami tetap mengejar perolehan suara hingga 70 persen di Lampung. Sehingga, targetnya Pipres 2024 berjalan satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Faishol. 

Dia meminta kepada seluruh elemen koalisi, relawan, dan pendukung Prabowo-Gibran agar kampanye berlangsung damai. 

"Jangan saling menghujat atau mencari-cari keburukan paslon lain. Kita semua bersaudara," kata dia. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com