Surat Suara Presiden dan DPD RI Didistribusikan Pekan Ini

Tanggal 03 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 276 Views
Komisioner KPU Provinsi Lampung, Titik Sutriningsih. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Surat suara calon presiden dan calon wakil presiden serta calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk pemilu 2024 segera didistribusikan.

"Insyaallah hari ini atau besok mulai distribusi dari penyedia (Vendor). Semoga semua berjalan lancar sesuai jadwal," kata Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Titik Sutriningsih, Rabu (3-1-2023).

Dia menyampaikan, saat ini KPU kabupaten/kota sedang melakukan sortir dan melipat (sorlip) surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Saat ini sedang dilakukan sortir lipat untuk DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota. Sebagian untuk DPRD kabupaten/kota sudah diselesaikan," terangnya.

Mengenai berapa jumlah surat suara yang rusak, Titik mengaku menunggu proses sortir lipat selesai.

Sebelumnya, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, proses pelipatan surat suara calon legislatif (Caleg) DPRD Bandarlampung untuk pemilu 2024 telah selesai pada Rabu, (27-12-2023).

Di mana, pihaknya telah melakukan pelipatan surat suara tersebut sejak Kamis (21-12) lalu.

“Kami sudah menyelesaikan sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Bandarlampung. Saat ini yang sedang berlangsung pelipatan untuk surat suara DPRD provinsi dan DPR RI,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi.

Dia menyebutkan, pelipatan surat suara calon anggota DPRD Bandarlampung Dapil 4 dan 5 dilaksanakan di gudang KPU Bandarlampung. Sedangkan, pelipatan surat suara DPRD kota Dapil 1,2,3,6 di gudang Badan Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPPLH) Bandarlampung.

Dia menyampaikan, dari hasil sortir saat pelipatan surat suara terdapat kurang lebih 30 lembar surat suara rusak atau cacat produksi.

“Yang baru kami inventarisir, jumlahnya tidak lebih dari 30 surat suara. Ada perbedaan warna gambar surat suara, tulisan tidak tampak, maupun percikan (noda),” terang Dedy. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com