Hari Ke-37, Tiga Kontenstan Pemilu Kampanye di Enam Lokasi Pringsewu

Tanggal 03 Jan 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 247 Views
Memasuki hari ke 37 masa kampanye pemilu 2024, tiga kontestan pemilu melaksanakan kampanye di enam lokasi berbeda di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Memasuki hari ke-37 masa kampanye pemilu 2024, tiga kontestan pemilu melaksanakan kampanye di enam lokasi berbeda di Kabupaten Pringsewu pada Rabu, 3 Januari 2024.

Ketiga kontestan itu yakni, Suherman, caleg Partai Golkar melakukan kampanye di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas. Sementara dua kontestan lainya dari partai Nasdem, Siti Rahma dan Rita Kamaludin berkampanye bersama di lima lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Pardasuka.

Kasi Humas Iptu Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, keenam lokasi kampanye tersebut mendapatkan penjagaan pihak kepolisian. Melibatakan puluhan personel gabungan dari Polres Pringsewu dan polsek.

"Kami berkomitmen menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa kampanye ini. Dengan dukungan penuh dari personel kepolisian, kami berharap proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai," ucap Priyono.

Kasi Humas menjelaskan, sesuai tugas dan fungsi, pihaknya hanya melakukan pengamanan dan pemantauan kampanye agar berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas. 

Dia juga menyampaikan bahwa  komitemen Polri menjaga netralitas selama pemilu berjalan."Seluruh personel ditekankan menjaga netralitas, dan objektivitas dalam menjalankan tugas, menjaga ketertiban, dan keamanan masyarakat serta untuk  mengantisipasi, dan meminimalisir potensi konflik antar pendukung partai politik,"tegasnya.

Priyono menambahkan, selain mengamanakan lokasi kampanye Polres Pringsewu juga mengamankan kegiatan pelipatan surat suara pemilu yang berlangsung di gudang penyimpanan logisitik KPU yang berlokasi di komplek pemda Pringsewu. 

"Pengamanan ini bentuk nyata Polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi pemilu serentak 2024,"imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dikawal Ketua DPD II Golkar se Lampung, Arina ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD I Golkar sekaligus Gubernur La ...


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com