Gerbang Rajawali Muda, Waykanan Kerjasama dengan Empat Kabupaten

Tanggal 07 Jan 2024 - Laporan Novita Sari - 180 Views
Peserta Rakor Pengoperasian dan Penganggaran Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Kabupaten Waykanan menjalin kerjasama dengan empat Kabupaten di Sumatera Selatan dan Lampung: Pemkab Ogan Komering Ulu, Pemkab OKU Timur, Pemkab OKU Selatan dan Pemkab Lampung Barat.

Kesepakatan kerjasama terkait program Gerbang Rajawali Muda alias Gerakan Membangun Martapura, Baturaja, Waykanan, Lampung Barat dan Muaradua itu ditandatangani Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan empat kepala daerah lainya. 

Penandatanganan kerjasama itu bagian dari agenda Rapat Koordinasi Pengoperasian dan Penganggaran Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Waykanan. Rakor berlangsung di Ruang Rapat Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (5-1-2024).

Rakor yang dipimpin Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fathoni itu untuk mematangkan persiapan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Waykanan dan Gerbang Rajawali.

Selain itu juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dukungan Anggaran untuk Operasional Bandara Gatot Soebroto Kabupaten Waykanan oleh: Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Waykanan, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU, Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berharap, Reaktivasi Bandara Gatot Suroto akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah.

"Semoga percepatan Reaktivitas Bandara Gatot Subroto ini berdampak positif untuk pembangunan daerah, khusunya Kabupaten Waykanan. Sehingga  pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Begitu juga di bidang pariwisata, p0ercepatan arus mobilisasi barang dan jasa dan interkoneksi wilayah kawasan," kata Adipati.

Pada rakor tersebut, Bupati Raden Adipati Surya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, terkait. (**) 

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com