Dialog Bersama Petani, Anies Sebut Permasalahan Pupuk Bukan Hal yang Sulit

Tanggal 14 Jan 2024 - Laporan Glenn KS - 285 Views
Anies Baswedan saat berdialog bersama petani di Sidorejo, Lampung Timur.

MOMENTUM, Sidorejo--Calon Presiden nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan melakukan dialog bersama petani Sidorejo, Lampung Timur pada Minggu, (14-1-2024).

Dalam dialog yang bertajuk Rembuk Tani Lampung Timur bersama Anies Baswedan, sejumlah petani menyampaikan keluhannya yang didominasi permasalahan pupuk.

Anies Rasyid Baswedan mengatakan, ada tiga permasalahan utama yang dihadapi oleh para petani di Indonesia. "Permasalahan pertama itu pupuk, kedua pupuk dan ketiga pupuk. Itulah permasalahan yang selalu saya temukan setiap berdialog dengan petani," kata Anies pada Minggu, (14-1-2024).

Menurut dia, soal pupuk itu sulit dipahami. Sebab, dia menyampaikan jumlah lahan, bahkan jumlah produksi dan petaninya juga jelas, tapi kenapa jumlah pupuknya bisa tidak jelas.

Dia menyatakan, permasalahan pupuk ini bukan hal yang sulit untuk diselesaikan, melainkan masalah yang dibiarkan sehingga menjadi permasalahan besar.

"Permasalahan ini bukan hal yang rumit, tapi hal yang dibiarkan sehingga tidak selesai. Contohnya aspal yang rusak sedikit tapi didiamkan sehingga rusaknya menjadi besar. Padahal masalah pupuk ini bukan sulit, tapi tidak ada kemauan untuk menyelesaikannya," jelasnya.

Diketahui, Anies Baswedan kembali mengunjungi Provinsi Lampung untuk yang kedua kalinya pada Minggu, (14-1-2024). Dalam kunjungannya ini, Anies akan mengunjungi tiga lokasi diantaranya dua titik di Lampung Timur dan satu titik di Lampung Selatan.



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com