Tubaba Raih Penghargaan APE dan KLA

Tanggal 16 Jan 2024 - Laporan Solihin - 201 Views
Penjabat Bupati Tubaba Muhammad Firsada berdama jajaran DPPPA setempat, usai menerima penghargaan APE dan KLA tahun 2023

MOMENTUM, Panaragan--Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Prestasi tersebut berupa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya tahun 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tubaba Munyati mengatakan,  APE merupakan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk pemerintah daerah yang dinilai berhasil memprakarsai pencapaian pembangunan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

"Tubaba berhasil meraih penghargaan APE dengan Kategori Madya. Semua ini tidak terlepas dari komitmen dan sinergi antar oranisasi perangakt daerah terkati, seperti DPPPA, Bapperida, BPKAD, Inspektorat dan tentunya dukungan forkopimda serta peran aktif masyarakat," kata Munyati, Selasa (16-1-2024).

Selain APE dan KLA, Tubaba juga mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai juara pertama lomba  Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak kategori Penanganan Stunting Tahun 2023. 

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Muhammad Firsada mengapresiasi raihan tersebut. Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen Pemkab Tubaba untuk terus berupaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

"Terimakasih untuk semua. Ini buah komitmen dan kerja keras kita semua.Program-program kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, selalu masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah," kata Firsada. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com