Pringsewu Matangkan RKPD Tahun 2025

Tanggal 29 Jan 2024 - Laporan Sulistyo - 166 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Konsultasi Publik dalam Penyusunan Dokumen RKPD tahun 2025.

MOMENTUM, Pringsewu--Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah, menjadi draf tema pembangunan di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2025 mendatang.

Draf tema pembangunan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Konsultasi Publik dalam Penyusunan Dokumen Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025. Acara berlangsung di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (29-1-2024).

Pj bupati mengatakan,  proses penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2025 telah mempertimbangkan amanat yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah dan kecenderungan makro ekonomi di Kabupaten Pringsewu.

"Berdasarkan pertibangan yang mengacu amanat rencana pembangunan daerah, maka draft tema pembangunan Kabupaten Pringsewu pada 2025 adalah Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah," terangnya.

Dia menyebut, penyusunan dokumen perencanaan harus selaras dan berkesinambungan, sesuai arahan pemerintah pusat dan provinsi.

"Melalui konsultasi publik ini, kita mendapatkan saran dan masukan yang dapat disepakati  tema dan prioritas serta sasaran pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2025 mendatang," harapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Imam Santiko Raharjo mengatakan, konsultasi publik tersebut bertujuan menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal.

"Hasil kounsultasi ini akan dituangkan ke dalam penandatanganan berita acara kesepakatan forum konsultasi sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Pringsewu 2025," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com