Muhtadli Pimpin PW Pemuda Muhammadiyah Lampung

Tanggal 31 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 210 Views
Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Lampung periode 2023-2027.

MOMENTUM, Bandarlampung--Muhtadli dilantik sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2023-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman di Bandarlampung, Rabu, (31-1-2024).

Sudarman dalam sambutanya berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik agar menjadi pemuda yang negarawan serta berwawasan luas.

"Harus jadi pemuda negarawan wawasan yang luas, belajar jangan henti dan gelorakan literasi, kuliah harus sungguh-sungguh," kata dia.

Dia juga berpesan agar para Pemuda Muhammadiyah memiliki akhlak yang tinggi serta punya keterampilan yang mampu mengatasi kehidupan.

"Wawasan luas disimpulkan di kepala, akhlak disimpulkan di dada, fikir, zikir, dan semangat head, heart dan hand harus seimbang," bebernya.

Sementara, Muhtadli mengatakan, Pemuda Muhammadiyah dengan segala keterbatasan memiliki keinginan serta potensi untuk memajukan Provinsi Lampung.

"Pemuda muhammadiyah dengan segala keterbatasannya, tentu ingin memajukan Lampung. Kami yakin pemuda muhammadiyah pemuda yang berpikir, dan tidak mau dicurigai anti pemerintahan," bebernya.

Dia juga mengatakan, Pemuda Muhammadiyah ingin mewujudkan tatanan pemuda islam yang berkemajuan, islam yang dipahami tidak hanya tekstual saja tapi juga kontekstual dengan zamannya.

"Berlandaskan keilmuan, kami dorong untuk menuntut ilmu, keilmuan jadi penting apalagi zaman sekarang ada 78 juta anak muda. Mau diapakan kalau tidak ditata dan kelola, ini pekerjaan rumah semua kalangan. Ini harus dikuatkan dengan tatanan keilmuan," terangnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com