Pemkab Pringsewu Punya Tiga Pejabat Baru

Tanggal 04 Feb 2024 - Laporan Sulistiyo - 192 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik tiga Pejabat Pimpinan Pratama (eselon II) di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik tiga Pejabat Pimpinan Pratama (eselon II) di lingkup pemkab setempat. Mereka yang dilantik: Ahmad Syaifudin sebagai  Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat. Moudy Ari Nazolla sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Handri Yusuf sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pringsewu, Jumat (2-2-2024). Penjabat Bupati Adi Erlansyah mengatakan, pelantikan tersebug sebagai tindak lanjut hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. 

Meski demikian, lanjut dia, ada dua posisi jabatab hasil lelang jabatan yang belum bisa dilantik pada kesempatan tersebut. Kedua posisi jabatan itu: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

"Untuk posisijabatan Kepala Disdukcapil harus ada izin dari Dirjen Disdukcapil. Izin tersebut baru keluar beberapa hari ini. Jadi setelah izin Dirjen Disdukcapil keluar harus ada persetujuan teknis dari BKN dan ini yang masih kita ditunggu,” terangnya.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan sesuai aturan yang berlaku, minimal harus tiga peserta seleksi terbuka yang lulus. "Hasil seleksi terbuka posisi jabatan kepala dinas perpustarakan dan kearsiapan daerah, hanya meloloskan dua orang. Karena itu, prosesnya tidak bisa diteruskan," jelasnya. 

Seleksi terbuka atau lelang jabatan merupakan bagian dari upaya perencanaan, penataan hingga pengelolaan sumber daya manusia di lingkup birokrasi pemerintahan daerah.

"Sebelumnya, hasil seleksi lelang jabatan yang kita lakukan, telah diajukan dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN, pertimbangan teknis dari BKN dan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Pringsewu meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan berkomitmen serta bertanggung jawab, tidak hanya kepada pimpinan tapi kepada masyarakat dan terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dia juga mengingatkan kembali kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu untuk menjaga netralitas dalam seluruh proses pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024. 

"Netralitas ASN menjadi isu penting dan merupakan persoalan akut dalam setiap kontestasi politik, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada seperti saat ini," terangnya.

Prosesi pelantikan tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan Danramil Gadingrejo Kapten Inf. Redi Kurniawan mewakili Dandim 0424/Tanggamus-Pringsewu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com