Sejumlah Penyandang Disabilitas Datangi Kediaman Calon Anggota DPD Almira Nabila

Tanggal 05 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 197 Views
Calon anggota DPD-RI Almira Nabila Fauzi menerima kunjungan sejumlah penyandang difabel di kediamannya di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah penyandang disabilitas mendatangi kediaman calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Almira Nabila Fauzi di Pringsewu Barat, Ahad 4 Februari 2024. 

Selain bersilaturahmi, penyandang disablitas dari Kabupaten Lampung Tengah, Tanggamus dan Pringsewu, itu juga menyampaikan aspirasi dan masukan kepada Almira.

Almira menyambut para tamunya dengan antusias dan memperhatikan dengan baik terhadap aspirasi dan masukan yang disampikan para penyandang difabel.

Pendamping difabel dari Pringsewu mengharapkan para  penyandang difabel untuk tidak dijadikan obyek pada suatu kegiatan seremonial.

Tetapi harus mendapatkan pembinaan dan arahan dari pihak-pihak terkait agar dapat melibatkan secara langsung para penyandang difabel sesuai dengan kecakapan, ilmu dan keahliannya. Penyandang difabel harus disetarakan dengan orang yang normal.

Keluhan yang sama juga diungkapkan seorang difabel daksa dari Lampung Tengah. Dia mengaku kesulitan mencari pekerjaan karena keterbatasan fisik. Padahal latar belakang ilmu dan keahlianya tidak kalah dengan orang yang fisiknya sehat sempurna kususnya dibidang desain komputer.

Sedang difabel asal Tanggamus mengaku kesulitan dalam pengembangan produk hasil UMKM. Serta difabel asal Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu mengaku bingung dan mohon arahan jika anak putrinya  walau kondisi badan sehat sempurna tetap dapat kuliah melalui program KIP.

Menanggapi masukan itu, putri sulung pasangan Fauzi Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 dan Rita Irviani (kini Anggota DPRD Pringsewu), mengaku terharu dan akan memperjuangkan asprasi tersebut jika mendapat amanah menjadi anggota DPD RI.

"Saya baru mendengar ternyata banyak muncul keluhan dari para penyandang disabilitas disejumlah kabupaten di Lampung. Insya Allah jika saya mendapat amanah menjadi anggota DPD-RI siap menyalurkan dan memperjuangankan dan mewujudkan harapan tersebut," katanya.

Selain itu, lajang kelahiran Bandarlampung 7 Januari 1999, juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Beberapa waktu lalu, dia berdiskusi dengan Kelompok Masyarakat Pengelola Sampah (Kompas) bersama Bank Sampah se-Kabupaten Pringsewu. 

"Mari dengan kebersamaan kita terus berinovasi dan berkreasi bagaimana cara mengelola sampah organik dan non organik dengan yang baik, benar dan tepat,"ujarnya.

Terpisah, Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung mengaku mensuport anak sulungnya untuk berkiprah dan terjun ke dunia politik, karena selain pilihannya sendiri juga dinilai wawasan dan latar belakang pendidikan sudah cukup dan mumpuni.

"Saya sebagai orangtua pastinya merestui dan mendukung sepenuhnya, kendati nantinya akan bersaing ke ranah yang lebih besar. Saya yakin ilmu dan latar belakang pendidikan Mbak Almira mampu untuk diterapkan pada level DPD- RI," imbuh Fauzi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com