Anies Baswedan Sebut Bansos Bukan untuk Kepentingan yang Memberi

Tanggal 05 Feb 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 220 Views
Ketua DPW Nasdem Herman HN, saat ditemui usai nonton bersama debat capres pamungkas. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengungkap persoalan yang dihadapi Indonesia. Yaitu, sekitar 70 juta warga belum memiliki jaminan sosial. Ada 45 juta orang yang belum bekerja dengan layak.

"Apa masalah hari ini? 45 juta orang belum bekerja dengan layak, bicara jaminan sosial, lebih dari 70 juta orang tidak punya jaminan sosial," ujar Anies dalam Debat Capres Pamungkas, di Jakarta, Minggu (4-2-2024) malam.

Dia menjelaskan, selama satu tahun belakangan, pihaknya menerima banyak masukan dari masyarakat. Salah satu yang disorotinya juga adalah terkait dengan penyaluran bansos.

Setelah melihat fenomena bansos belakangan, Anies merumuskan sejumlah cara penyaluran bansos. Misalnya, tertuang dalam programnya, yakni bansos plus.

"Apa yang ingin kita capai? satu, kita ingin memastikan hidup sehat, dan bila sakit ada pertolongan cepat, tumbuh cerdas dengan biaya terjangkau, keluarga sejahtera karena upahnya layak," tuturnya.

Anies menegaskan akan memberikan bansos pada kalangan-kalangan yang membutuhkan dan bukan berdasarkan pada kepentingan dari pemberi bansos.

"Bila membutuhkan diberikan bansos sesuai kebutuhannya. Bansos plus, bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi, dan warga negara yang bangga dengan negaranya karena dijaga budayanya dan etikanya dijaga tinggi," terangnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Lampung yang juga Sekretaris Tim Kampanye Daerah Anies-Muhaimin (Amin) Herman HN mengatakan, dari hasil debat ungkapan Anies sangatlah memihak kalangan menengah kebawah.

"Dari hasil debat ini saya yakin banyak masyarakat yang akan memilih Pak Anies. Statemen yang beliau ucapkan juga menengah kebawah akan dibantu semua, baik PKH, Raskin, pendidikan gratis dan banyak sekali yang akan dilaksanakan beliau jika terpilih," kata Herman HN.

Dia menyampaikan, pihaknya tanpa henti bertemu dan menyapa masyarakat untuk mengenalkan Anies Baswedan.

"Kita bergerak terus, kalau soal menang Allah yang atur," ujarnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com