Tiga Kecamatan di Peringsewu Gelar Musrenbang

Tanggal 05 Feb 2024 - Laporan Sulistiyo - 146 Views
Musrenbang Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Sukoharjo--Pemerintah Kabupaten Pringsewu secara bergilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2025 tingkat kecamatan se-kabupaten setempat.

Agenda pertama musrenbang tersebut digelar di tiga kecamatan: Sukoharjo, Pagelaran dan Kecamatan Banyumas, Senin (5-2-2024). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Masykur mewakili Penjabat Bupati Adi Erlansyah membuka Musrenbang di GSG Kecamatan Sukoharjo.

Dia mengatakan, salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah mengentaskan kemiskinan ekstrem, penanggulangan stunting dan peningkatan kualitas SDM.

"Khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem, saya minta kepada para kepala pekon  sgera menyampaikan data warga yang memang masuk dalam kriteria kemiskinan ekstrem dan perlu mendapat penanganan khusus," kata Masykur. 

Dia menerangkan, musrenbang tingkat kecamatan  bertujuan untuk penajaman, penyelarasan dan klarifikasi yang diharapkan akan menghasilkan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan pekon, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kecamatan.

"Berdasarkan hasil konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2025, telah ditetapkan dengan tema Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com