Kecamatan Negarabatin Usulkan 16 Rencana Pembangunan

Tanggal 06 Feb 2024 - Laporan Novita Sari - 223 Views
Pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Negarabatin--Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul membuka  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Negarbatin. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (6-2-2024).

Camat Negarabatin Edi Saputra menyampaikan, ada 16 prioritas usulan rencana pembangunan yang disampaikan pada agenda tersebut.

Usulan rencana pembangunan itu berdasarkan hasil musrenbang di tingkat kampung.

"Dari hasil musrenbang tingkat kampung di  Negarabatin, ada 15 usulan prioritas pembangunan yang kita sampaikan dalam musrebang tingkat kecamatan ini. Ditambah satu usulan prioritas dari  Puskesmas Purwaagung yakni perbaikan atap gedung puskesmas tersebut," kata Edi Saputra.

Selain usulan dari masing-masing kampung, dalam musrenbang itu juga diusulkan perbaikan jalan Provinsi dua jalur sepanjang 800 meter di depan Kantor Camat Negarabatin. "Kondisi jalan provinsi di depan kantor camat itu sudah lama rusak parah. Karena itu, kita sampaikan usulan perbaikan. Mudah-mudahan bisa direalisasikan," harapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul mengatakan, agenda musrenbang tingkat kecamatan harus dipercepat karena harus selesai di bulan Februar. Kemudian akan dilanjutkan musrenbang tingkat kabupaten. 

"Tujuan musrenbang untuk menentukan prioritas program pembangunan tahun 2025," kata Saipul.

Dia menyebut, saat ini kondisi anggaran pembangunan Pemkab Waykanan sangat terbatas, sehingga usulan pembangunan yang disampaikan harus benar-benar prioritas.

"Kita serap semua yang diusulkan. Namun, kita utamakan yang menjadi prioritas karena anggaran kita sangat terbatas," terangnya.

Turut hadir dalam musrebang itu, beberapa anggota DPRD Kabupaten Waykanan: Yakni Suriah dari Fraksi Golkar dan Yulius Arifin dari Fraksi PKB.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com