KPU Pringsewu Susul Kekurangan Surat Suara ke Jakarta

Tanggal 06 Feb 2024 - Laporan Sulistyo - 218 Views
Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu saat mengambil kekurangan surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 418 lembar di Percetakan PT. Kompas Gramedia, Jakarta.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu mengambil kekurangan surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 418 lembar di Percetakan PT Kompas Gramedia, Jakarta.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Pringsewu, Nurudin mewakili Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman menjelaskan, tim pada Senin (5-2-2024) didampingi dua personel Polres Pringsewu dari Satgas Operasi Mantap Brata membenarkan telah mengambil kekurangan surat suara untuk Pemilu 2024.

"Yang berangkat mengambil kekurangan 418 lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden yakni Tim KPU dipimpin Indra Riswan dikawal dua personel Polres Pringsewu," jelas Nurudin, Selasa (6-2-2024).

Kasi Humas Polres Pringsewu Iptu Priyono mewakili Kapolres AKBP Benny Prasetya mengatakan, dalam upaya untuk memastikan kelancaran proses Pemilu di kabupaten setempat.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengawalan kepada Tim KPU Kabupaten Pringsewu untuk pengambilan kekurangan surat suara di Jakarta.

"Dengan pendampingan dari aparat kepolisian, diharapkan proses pengambilan surat suara tersebut berlangsung dengan aman dan tertib," ujar dia.

Dia melanjutkan, kehadiran personel Polres Pringsewu juga menjadi bentuk dukungan dalam menjaga integritas serta keamanan jalannya proses Pemilu di wilayah setempat.

Selain itu, kolaborasi antara Tim KPU dan personel kepolisian juga mencerminkan sinergi antara lembaga pemerintahan dan kepolisian dalam menjaga kestabilan dan keamanan selama periode Pemilu.

“Diharapkan dengan langkah-langkah ini, proses demokrasi di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam pemilu mendatang," harap Iptu Priyono.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com