Kapolres Pringsewu Resmikan Tambahrejo Jadi Pekon Pemilu Damai

Tanggal 10 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 134 Views
Peresmian Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo sebagai Pekon Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu dan forkopimda setempat meresmika Pekon (Desa) Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo sebagai Pekon Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu. 

Peresmikan di Balai Pekon Tambahrejo, Jumat 9 Februari 2024. Ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan Deklarasi Desa Pemilu Damai oleh forkopimda, lembaga penyelenggara pemilu, uspika dan tokoh masyarakat.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun, menjadi peristiwa yang besar dalam berbangsa dan bernegara. Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil rakyat yang akan memajukan bangsa dan negara. 

Kapolres meminta semua pihak untuk menciptakan suasana damai dan sejuk. "Mari kita wujudkan pemilu yang damai, karena pemilu damai adalah wujud keberhasilan rakyat yang berbudaya dan bermartabat,"pintanya.

Benny Prasetya menyampaikan, pemilu yang damai adalah ditandai dengan suasana yang aman, tertib, dan kondusif serta ditandai dengan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat.

Mewujudkan pemilu yang damai, diperlukan partisipasi dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. "Upaya mewujudkan pemilu damai tersebut yaitu dengan membentuk Pekon Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu," ujarnya

Dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menciptakan suasana kondusif baik sebelum, pada saat maupun sesudah pemilu.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan berharap Pekon Tambahrejo menjadi percontohan bagi pekon lainya dalam menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Diharapkan, pada 14 Februari 2024, pada saat pemilihan umum, dapat bersama sama menciptakan suasana yang damai dan sejuk, tegasnya.

Hadir pada agenda tersebut, Pabung Kodim 0424/Tanggamus, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, Uspika aparatur Pekon dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Datangi Gerindra, Nasdem Pesawaran Sodorkan E ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Kabar majunya Achmad Rico Julian ke kanca ...


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com