Masa Tenang, Partai Politik Harus Turunkan Seluruh APK

Tanggal 10 Feb 2024 - Laporan Glen KS - 252 Views
Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar. Foto. Glen KS.

MOMENTUM, Bandarlampung--Memasuki masa tenang, 11-13 Februari 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung meminta para partai politik dan tim pemenangan presiden untuk mencopot seluruh alat peraga kampanye (APK)

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, sudah mengirimkan surat kepada partai politik dan tim pemenangan presiden untuk menurunkan APK yang terpasang di berbagai tempat di pinggir jalan.

"Bawaslu Lampung sudah dari jauh-jauh hari  mengingatkan kepada parpol ataupun tim pemenangan presiden untuk mencopot APK yang terpasang," kata Iskardo pada Sabtu, (10-2-2024).

"Semua APK harus sudah dicopot di semua wilayah, bahkan di pelosok-pelosok hingga ke gang-gang, perkampungan dan pedesaan," lanjutnya.

Dia menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk penertiban alat peraga kampanye yang masih terpasang di masa tenang.

"Kami akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat untuk menertibkan APK di tempat yang tinggi karena bawaslu tidak memiliki crane," kata dia.

Selain APK yang ada dijalan, Iskardo juga mengatakan, seluruh konten ataupun iklan yang berbentuk kampanye dan berada di media sosial termasuk media massa harus dihapus. 

"Memasuki masa tenang, penghapusan konten kampanye  tersebut sudah harus hilang maksimal pada 10 Februari 2024 pukul 23:59 WIB," jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah membuat himbauan kepada peserta pemilu agar tidak ada kegiatan yang mengarah pada aktifitas kampanye di masa tenang dengan menamakan kegiatan sosialisasi, silaturahmi, pentas seni, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya.

"Besok (11-2) kami juga akan melakukan patroli siaga bersama stakeholder terkait untuk mengawasi tahapan pemilu di masa tenang," tuturnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com