KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Tanggal 11 Feb 2024 - Laporan Rifat Arif - 204 Views
Distribusi logistik pemilu 2024./ist

MOMENTUM, Gedongtataan-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Distribusi ditenggat rampung selama satu hari.

Pelepasan tim distribusi logistik tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Desa Tamansari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu (11-2-2024).

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan, sebelumnya sudah ada logistik yang telah mendahului didistribusikan, karena perkiraan cuaca dan jika didistribusikan siang, diperkirakan akan ada ombak besar.

"Ada dua lokasi yang sudah didistribusikan terlebih dahulu yaitu di Pulau Pahawang dan Pulau Legundi, karena jika logistik datang siang maka akan sulit jika terjadinya hujan maupun ombak besar," kata Yatin.

Yatin memastikan, semua logistik akan selesai dalam pendistribusian ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Kita sudah siapkan armada, yaitu 14 mobil Fuso, 10 mobil cold diesel dan mobil L300, untuk mengangkut pendistribusian logistik mulai dari yang ada di dalam kotak suara hingga yang ada di luar kotak suara," terangnya.

"Perlu diketahui juga bahwa jumlah kotak suara sebanyak 6.905 kotak suara yang akan di sebarkan di 1.381 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pesawaran," sebut Yatin.

Yatin juga menjelaskan, di Kabupaten Pesawaran memiliki beberapa titik kerawanan, mulai dari banjir dan lainnya. Namun informasi yang dari kecamatan bahwa saat ini kondisi di titik-titik tersebut masih aman dan normal untuk dilakukan pemungutan suara.

"Kami berharap Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan aman, damai, lancar dan tidak kendala apapun," jelasnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan apresiasi kepada Penyelenggara Pemilu khususnya KPU Kabupaten Pesawaran yang telah bekerja keras melaksanakan dan menyiapkan seluruh tahapan pemilu dan memastikan seluruh kebutuhan pemilu dapat terpenuhi dengan baik.

"Apresiasi juga kepada para pengawas pemilu, seperti Bawaslu, Polres Pesawaran, dan TNI yang telah melakukan pengawasan dan pengawalan hingga selesainya Pemilu 2024," kata Dendi.

Dia berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Pesawaran ini bisa berjalan sesuai rencana, tahapannya lancar, mulai dari pendistribusian logistik, hari pencoblosan dan sampai dengan tahapan penetapan para calon-calon pemimpin yang terpilih.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com