Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima PPD 2024 Provinsi Lampung

Tanggal 15 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 178 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 Pemerintah Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima Penghargaan  Pembangunan Daerah (PPD) 2024 dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Untuk mengikuti jenjang selanjutnya, dilakukan penilaian tahap II oleh Tim Penilai Independen PPD 2024 dan Tim Bappeda Provinsi Lampung terkait kelengkapan administrasi dan sejumlah aspek lainnya.

Pada penilaian itu, selain pemaparan dari Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, juga kepala OPD terkait, perwakilan perguruan tinggi, kepala pekon Lugusari, Camat Pagelaran, Pokdarwis dan perwakilan pers.

Pj. Bupati saat menerima tim penilai di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (13-2-2024), mengaku bersyukur Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima PPD.

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah menyampaikan sekilas gambaran Kabupaten Pringsewu. Luas wilayah Pringsewu, 617,19 km2, berpenduduk 419.590 jiwa, terdiri 215.211 pria dan 204.379 wanita, tersebar di 126 pekon, lima kelurahan dan sembilan kecamatan.

Kepadatan penduduk Kabupaten Pringsewu adalah 679,84 jiwa/km2, dengan laju pertumbuhan penduduk rata-rata 1,25%.

Sementara Y. Hastuti dari Tim Penilai PPD Provinsi Lampung mengatakan, penilaian tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun guna meningkatkan keterpaduan pembangunan pusat dan daerah, sekaligus bentuk evaluasi komprehensif terhadap provinsi dan kabupaten/kota.

Dia berharap, Kabupaten Pringsewu dapat mengikuti penilaian pada tahap berikutnya untuk mewakili Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Bappeda Pringsewu Imam S. Raharjo mengatakan Pemkab Pringsewu berupaya membangun di segala bidang dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki beserta inovasi. 

"Inovasi yang kita unggulkan adalah Desa Wisata Terpadu Lugusari. Hal ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Imam. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com