Anggota DPRD FX Siman Sosialisasi Perda Rembuk Desa di Pringsewu

Tanggal 19 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 176 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung FX. Siman Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung di Kecamatan Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar, FX. Siman melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rembug Desa/Pekon di halaman rumah warga Kelurahan Pringsewu Barat, Minggu (18/2/2024)

FX. Siman mengatakan, tujuan sosialisasi itu guna meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran serta mereka dalam proses pembangunan serta turut berperan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kepentingan desa/pekon atau kelurahan mereka,"harapnya.

Selain itu, diharapkan juga melalui sosialisasi ini akan tercipta komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat desa/pekon sehingga kebijakan yang diambil dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat setempat.

"Semoga dengan sosialisasi ini, masyarakat desa/pekon atau kelurahan dapat merasa lebih dihargai dan dilibatkan secara aktif dalam pembangunan daerah mereka,"ujarnya.

Disamping itu menurutnya, melalui rembug desa/pekon, diharapkan setiap warga dapat memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, memberikan masukan, dan berpartisipasi dalam merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan desa/pekon mereka.

"Melalui Perda Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016, diharapkan masyarakat desa/pekon dapat terlibat secara aktif dalam proses pembangunan, sehingga tercipta kesejahteraan dan kemajuan yang berkelanjutan di tingkat lokal,"imbuh Siman. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com