Tanjungsari Berpotensi Jadi Percontohan Nasional Bidang Peternakan

Tanggal 19 Feb 2024 - Laporan Endri. - 177 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musrenbang Kecamatan Tanjungsari.

MOMENTUM, Tanjungsari--Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjungsari dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Musrenbang digelar di lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungsari, Senin (19-2-2024). Turut hadir, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, anggota DPRD, TNI-Polri, serta pejabat di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Nanang mengatakan Kecamatan Tanjungsari yang memiliki potensi menjadi percontohan nasional dalam bidang peternakan dengan memiliki sektiar seribu ekor sapi.

“Dengan menggali potensi yang ada di desa, kita dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam bidang ketahanan pangan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya,” katanya.

Karena itu, Musrenbang RKPD merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Pemkab Lampung Selatan menilai pentingnya memprioritaskan pembangunan infrastruktur. “Ada pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan dan jalan usaha tani. Inilah pemerintah, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, dia mengingatkan, bahwa usulan pembangunan tidak hanya infrastrutur saja. Namun harus mengutakamakan asas manfaat.

“Usulan-usulan yang disampaikan mudah-mudahan bisa direalisasikan. Namun, tidak kalah penting adalah pembangunan sumber daya manusianya. Apalah arti pembangunan infrastruktur tapi SDM-nya masih dibawah rata-rata,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com