Hari Peduli Sampah, Lampung Barat Bersih-besih Lingkungan

Tanggal 21 Feb 2024 - Laporan Sulemy Wahyu. - 208 Views

MOMENTUM, Liwa -- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan bersih-bersih sampah serentak. Sembari menyosialisasikan pemanfaatan sampah plastik menjadi hal yang produktif.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar, Hendry Faisal kepada harianmomentum.com, Rabu (21-2-2024) mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah pada peringatan HPSN dilakukan serentak sejak pagi. Diikuti seluruh intansi pemerintah, sekolah dan kelompok peduli lingkungan.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan intruksi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk melakukan bersih-bersih sampah yang ada di sekitar lingkungan masing-masing.

"Acaranya sesuai instruksi dari Kementerian LHK, melakukan bersih-bersih sudah dilaksanakan serentak di kantor pemerintah, kecamatan, sekolah dan organisasi peduli lingkungan dan kelompok peduli lingkungan," katanya.

Selain bersih-bersih, lanjut Hendry, pada momen HPSN pihaknya juga menggelorakan pemanfaatan sampah plastik menjadi hal yang menguntungkan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk saat ini banyak sampah rumah tangga yang didominasi dengan sampah plastik.

Menurutnya, sampah plastik dapat dimanfaatkan dengan cara produktif sehingga dapat menjadi keuntungan ekonomi bagi masyarakat.

"Di samping lingkungan yang terjaga kebersihannya, sesuai tema diharapkan masyarakat mulai bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi hal yang menguntungkan dengan cara yg produktif," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com