Musrenbang Kalianda, Usulkan Perbaikan Jalan Merakbelantung-Bulok

Tanggal 21 Feb 2024 - Laporan Endri. - 183 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Kalianda saat musrenbang. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kalianda--Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kalianda, menjadi penutup rangkaian musrenbang tingkat kecamatan di Lampung Selatan. 

Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, itu berlangsung Lapangan Desa Bulok, Kecamatan Kalianda. Dibuka Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, didampingi Sekretaris Daerah Thamrin, pada Rabu (21-2-2024).

Camat Kalianda, Prima Romayansyah menyampaikan, Kecamatan Kalianda memiliki 19 usulan prioritas untuk tahun 2025. Antara lain, perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok.

“Mohon izin pak bupati, Kades Bulok sering mampir ke kantor, beliau bilang “Tulung pai dinda sungi”. Karena memang jalan tersebut akses pariwisata dan perekonomian warga. Kami harap jika bapak berkenan, untuk bisa dibangun tahun ini,” ucap Prima.

Menanggapi hal itu, Nanang menyampaikan akan merealisasikan tiga usulan prioritas di tahun 2025. Antara lain, perbaikan jalan lingkar ruas Merak Belantung-Bulok, Jalan Utama Kelurahan Waylubuk dan pembangunan Pamsimas Desa Tajimalela. "Ini usulan tahun 2025 yang akan saya bangun di tahun 2024,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Lampung Selatan juga memberikan bonus pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kalianda, yakni rehab jalan usaha tani di dua lokasi.

“Nanti saya kasih (bonus) dua titik, tapi untuk desanya masih dirahasiakan. Nanti saya lihat-lihat dulu. Kalau nanti pajaknya agak tinggi mungkin bisa itu menjadi salah satunya,” ungkap Nanang. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com