Polres Lamsel Perkuat Sinergi dengan FKUB

Tanggal 22 Feb 2024 - Laporan Endri - 194 Views
Silaturhami Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin dengan jajaran FKUB setempat

MOMENTUM, Kalianda--Mewujudkan situasi aman dan kondusif, pasca pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian. Perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen.

Demikian disampaikan Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin saat acara silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat. Acara berlangsung  di Aula Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lamsel, Kamis (22-2-2024).

"Pesta demokrasi telah berlangsung dan sedang menunggu hasilnya. Sebentar lagi kita juga akan memasuki bulan suci Ramadhan. Karena itu, mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, nyaman dan rukun," kata kapolres.

Hal senada disampaikan Ketua FKUB Lamsel KH A Rafiq Udin. Dia menyebut salah satu penguatan silaturahmi adalah dengan mengajak seluruh elemen menjaga kerukunan keamanan dan  kedamaian.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi di Kabupaten Lampung Selatan masing sangat kondusif. Mari kita sama-sama jaga situasi kondusif ini dengan tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian, provokasi, apalagi fitnah yang bisa memecah belah masyarakat," ajaknya.

Kepala Kantor Kemenag Lamsel Ashari menyampaikan, sinergi dan kolaborasi seluruh elemen, terutama  ulama dan umaroh sangat diperlukan dalam menjaga situasi kondusif, pasca pemilu dan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Semoga kebersamaan dan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Lampung Selatan tetap terjaga dan ditingkatkan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com