Pemkab Waykanan Terima Dua Kategori Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Tanggal 22 Feb 2024 - Laporan Novita Sari - 180 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerima penghargaan Anugerah Reksa Bandha dari Kementerian Keuangan

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Waykanan kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, dua penghargaan Anugerah Reksa Bandha diterima dari Kementerian Keuangan melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung-Bengkulu.

Dua penghargaan Reksa Bandha yang diberikan kepada Pemkab Waykanan itu: peringkat kedua terbaik Kategori Lelang Non Eksekusi dan Peringkat tiga terbaik kategori Penilaian Barang Milik Daerah (BMD). 

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten setempat,Kusuma Anakori. Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Saburai, Balai Penjamin Mutu Pendidikan, Kota Bandarlampung, Kamis (22-2-2024).

Bupati Waykanan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkab setempat, khususnya BPKAD atas kinerja yang telah dilakukan dalam mengoptimalkan pengelolaan aset negara dan daerah.

"Penghargaan ini bukti komitmen jajaran Pemkab Waykanan dalam mengelola aset negara dan daerah," kata bupati.

Bupati berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh kinerja jajaran Pemkab Waykanan sesuai bidang tugas masing-masing. 

Hal senada disampaikan Kepala BPKAD Kabupaten Waykanan Kusuma Ankori.

Menurut dia, komitmen dan kerja keras dalam pengelolaan aset daerah, tentu tidak lepas dari motivasi dan dukungan dari seluruh organisasi perangkat daerah. Terutama Bupati Raden Adipati Surya dan jajaran DPRD setempat.  

"Terimakasih kepada bupati, wakil bupati, sekda dan seluruh jajaran OPD serta DPRD yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dalam pengelolaan aset daerah di Kabupaten Waykanan," kata Kusuma Ankori.

Anugerah Reksa Bandha merupakan apresiasi tertinggi dari Kementerian Keuangan kepada para pihak yang telah berkontribusi dan sangat baik dalam menjaga dan mengoptimalkan aset negara, proses penilaian dan lelang untuk negara dan daerahnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com