Peringati HPSN, Kecamatan Negarabatin Gelar Jumat Bersih

Tanggal 23 Feb 2024 - Laporan Novita Sari - 176 Views
Kegiatan Jumat Bersih mewarnai peringatan HPSN tahun 2024 di Kecamatan Negarabatin

MOMENTUM, Negarabatin--Kegiatan Jumat Bersih menandai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Waykanan, Jumat (23-2-2024).

Camat Negarabatin Edi Saputra, selain memperingati HPSN kegaitan Jumat Bersih itu untuk menumbukan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan Jumat Bersih ini kita melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Selain memperingati HPSN, kegiatan ini bentuk edukasi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Edi Saputra.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan gotong royong Jumat Bersih itu juga diharapkan mampu mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Semoga kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan akan semakin tumbuh, sehingga bisa lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Negarabatin," harapnya.

Ardi warga setempat, berharap kegiatan Jumat Bersih dapat dilakukan secara berkesinambungan. "Jumat Bersih ini sangat bagus. Mudah-mudahan bisa dilakukan rutin, bukan hanya saat ada momen tertentu saja," harapnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com