Besok, KPU Pringsewu Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Tanggal 27 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 139 Views
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu bersama aparat kepolisian melakukan pengecekan lokasi pleno penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten pada Rabu dan Kamis, 28-29 Februari 2024.

Rapat digelar di Hotel Urban Pringsewu. Dihadiri jajaran KPU, Bawaslu dan PPK dari sembilan kecamatan serta seluruh saksi dari parpol, capres dan DPD.

Sekretaris KPU Kabupaten Pringsewu Ari Mulando mengatakan, KPU bersama aparat kepolisian telah melakukan pengecekan lokasi pada Selasa, 27 Februari 2024.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pringsewu dan pihak terkait lainnya. Diharapkan proses pleno rekapitulasi selama dua hari akan berjalan lancar aman dan kondusif," harap Ari Mulando.

Tampak hadir dalam pengecekan lokasi, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya beserta jajarannya, dan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman dan para komisioner.

Menurut Benny, pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pringsewu, dilakukan 128 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, dan pengamanan internal KPU.

Menurutnya, rapat pleno tersebut merupakan tahapan krusial dalam pemilu. Karena itu, perlu dipersiapkan langkah pengamanan secara matang.

Dia mengajak semua pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, kontestan pemilu, tim sukses, dan relawan, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi berlangsung. "Saya  menegaskan bahwa setiap upaya gangguan terhadap proses demokrasi akan ditindak tegas,"ucapnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com