Nama Tokoh Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu Dijadikan Nama Jalan

Tanggal 29 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 148 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat meresmikan nama jalan yang diambil dari nama tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu menetapkan nama tokoh Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP), Sugiri Syarief dan Bambang Waluyo Utomo, sebagai nama jalan di Pringsewu.

Penetapan nama tokoh P3KP sebagai nama nama, menurut Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pringsewu atas jasa mereka dalam memperjuangkan pemekaran dan pembentukan Kabupaten Pringsewu.

"Untuk itu, Pemkab Pringsewu berharap penetapan nama jalan ini menjadi catatan sejarah penting, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah pembentukan Kabupaten Pringsewu," ucapnya pada peresmian nama-nama jalan itu, Rabu 28 Februari 2024. 

Nama jalan yang diresmikan, Jalan Dr.dr.Sugiri Syarief, M.Ph. untuk jalan yang membentang dari Jembatan Way Bulok hingga depan Kantor KPU Pringsewu sepanjang 2,6 km. 

Lalu, Jalan H. Bambang Waluyo Utomo untuk naman jalan jalur dua mulai Tugu Payung hingga Pasar Sarinongko sepanjang 1,27 km. Jalan P3KP sepanjang 2,1 km yang membentang dari Jalan Simpang Pusri hingga depan Kantor Kementerian Agama Pringsewu.

Penasehat P3KP, Muhajir Utomo menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah menetapkan dan meresmika nama jalan diambil dari para nama pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam P3KP.

"Ini merupakan bentuk simbol dari perjuangan pembentukan Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Muhajir mengatakan, jika proses pembentukan kabupaten lain secara top-down."Namun untuk  pembentukan Kabupaten Pringsewu adalah secara bottom-up, yang merupakan murni aspirasi masyarakat Pringsewu, dengan biaya sendiri," terangnya.

Peresmian nama jalan di ibukota Kabupaten Pringsewu, ditandai dengan pelepasan balon dan pembukaan selubung nama jalan.

Dihadiri jajaran pemerintah daerah, anggota DPRD dan forkopimda, tokoh masyarakat Pringsewu sekaligus pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu Muhajir Utomo dan Sugeng P.Haryanto, mantan Ketua Harian P3KP Imop Sutopo beserta jajaran dan tokoh masyarakat setempat. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com