Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art Therapy

Tanggal 08 Mar 2024 - Laporan Agung DW - 428 Views
Founder Artc Corner Cici Andari dan Co-Founder Rachmanisa

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Bandarlampung. Khususnya seni lukis.

Kini telah hadir studio seni Artc Corner di Jalan Gatot Subroto, Pahoman Bandarlampung yang dibuka pada Jumat (8-3-2024).

Artc Corner yang dibuka untuk umum menyajikan berbagai aktivitas kesenian sebagai terapi seni (art therapy).

Sehingga, bagi seniman atau masyarakat awam yang ingin menuangkan perasaannya melalui sebuah karya bisa berkunjung ke Artc Corner.

Founder ARTC Corner Cici Andari mengatakan, ide itu berawal dari masa pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas masyarakat.

"Saat Covid-19 kemarin, kita skripsi mungkin agak stress ya. Untuk mencari solusi (menghilangkan stress) itu, kami terinspirasi membuat art therapy guna menyalurkan apa yang kita rasakan," kata Cici.

Dia bersama rekannya, Rachmanisa Juwita selaku Co-Founder Artc Corner menuangkan apa yang dirasakannya melalui lukisan.

"Dengan melukis durasi 2 sampai 3 jam, secara tidak sadar apa yang ada di pikiran akan hilang. Karya yang dihasilkan itu pun menjadi cerminan dari isi kepala kita," jelasnya.

Menurut dia, apa yang dilakukannya disiarkan melalui media sosial. Ternyata peminatnya cukup banyak. Sehingga, mereka berinisiatif membuka studio lukis Artc Corner.

"Ternyata banyak orang yang tertarik, karena dengan melukis ini ternyata banyak orang yang merasa tertarik. Selain itu di Lampung juga belum ada studio yang untuk umum, karena biasanya studi seni itu milik senimannya," jelasnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang ditawarkan di Artc Corner. Seperti walk in studio dengan berbagai ukuran kanvas. Mulai dari 20x20 centimeter hingga 40x30 centimeter.

Artc Corner juga menyediakan pendamping untuk yang baru belajar melukis.

"Untuk dasarnya tidak hanya kanvas. Kita juga menyiapkan  tote bag painting, clay painting, air dry clay dan mirror painting," jelasnya.

Dia menyebutkan, hasil karya seni itu bisa dibawa pulang oleh pelukisnya. "Untuk seniman yang sudah profesional, kita ada menu progressive class dan sebagainya," ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat yang ingin bergabung dan belajar melukis datang ke Artc Corner. "Yang mau join tidak ada batasan usia, jadi terbuka untuk umum. Siapa pun yang berminat silahkan datang ke Artc Corner," ajaknya.

Selain itu, selama grand opening Artc Corner juga memberikan promo berupa diskon hingga 30 persen untuk para pengunjung. Mulai tanggal 8 hingga 11 Maret 2024.

Sementara, Rach—sapaan Rachmanisa menambahkan, melukis bisa meringankan beban pikiran. Mulai dari perasaan senang, sedih, suka, stress dan sebagainya.

"Kalau saya orangnya agak pendiam. Jadi hal-hal yang tidak bisa diungkapkan bisa ditumpahin dengan karya seni," jelasnya.

Dia menilai, melalui karya seni apa yang diluapkan tidak akan menyakiti orang lain. "Misalnya kalau tidak suka sesuatu atau orang, jadi saya melukis. Dari situ perasaan kita tersalurkan dan tidak menyakiti orang lain atau diri sendiri," terangnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Kontes Bonsai HUT Tubaba, Bonsai Serut dari B ...

MOMENTUM, Panaragan--Bonsai serut milik Supriyadi Alfian dari Ban ...


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com