Lamteng Rawan Pencurian, AC Masjid Dinas PMK Digondol Maling

Tanggal 21 Mar 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 166 Views
Masjid Abdul Latif di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Lampung Tengah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih – Satu unit blower mesin pendingin ruangan atau air conditioner (AC) Masjid Abdul Latif di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Lampung Tengah (Lamteng) digondol maling, Senin 18 Maret 2024.

Aksi pencurian yang terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, terekam kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang halaman kantor Dinas PMK.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku dengan ciri-ciri berperawakan tinggi dan tubuh gempal itu masuk masjid dengan membawa steger kayu sebagai alat untuk menjangkau AC yang berada di sisi atas dinding masjid.

“Engga jelas muka orangnya, tapi orangnya badannya besar dan agak tinggi, terus gaya orangnya agak-agak bego sambil tidur-tiduran di tanah,” ungkap Ketua RT 01, Lingkungan III, Tippo Raya, Kelurahan Gunungsugih Raya, Nawawi Yusuf, Rabu (20-3-2024).

Peristiwa itu dibenarkan pengurus Masjid Abdul Latif. “Iya benar, pelaku masuk kedalam masjid dengan mendongkel jendela menggunakan obeng,” singkatnya.

Informasi yang diterima media,  pencurian AC ternyata bukan hanya terjadi di masjid Kantor Dinas PMK. Aksi serupa pun terjadi di musala Kantor Dinas Pendisitribusian dan mushola yang ada di halaman kantor Pemda Lamteng.

Dalam kurun waktu dua malam berturut, pelaku menggasak sejumlah AC di 3 rumah ibadah tersebut. Akibat kejadian itu ketiga tempat ibadah itu mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com