Petugas Gabungan Periksa Kelayakan Angkutan Mudik

Tanggal 02 Apr 2024 - Laporan Sulistiyo - 132 Views
Petugas gabungan memeriksa kelayakan angkutan mudik lebaran di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu bersama  Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Kabupaten Pringsewu melakukan inspeksi keselamatan angkutan Lebaran tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Terminal Gadingrejo, Selasa (2-4-2024).

Inspeksi yang dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya itu untuk memastikan kelayakan dan keamanan angkutan umum arus mudik dan balik lebaran.

Tim gabungan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi fisik kendaraan, kelengkapan surat-surat, serta standar keamanan lainnya.

"Inspeksi ini untuk memastikan kendaraan angkutan mudik lebaran benar-benar layak jalan, aman dan nyaman untuk keselamatan pemudik," kata kapolres.

Selain itu, ispeksi juga untuk meningkatkan kesadaran pengemudi terhadap pentingnya menjaga kondisi kendaraan agar tetap layak jalan, serta mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para pengemudi dapat lebih memperhatikan kelayakan kendaraan mereka, serta mematuhi segala peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,"harapnya.

Kapolres menambahkan, dalam inspeksi itu tercatat sejumlah kendaraan sudah memenuhi standar layak jalan. Namun, ada beberapa kendaraan yang memerlukan perbaikan, seperti kondisi ban, wiper dan beberapa komponen lainnya yang sudah rusak.

“Kegiatan inspeksi keselamatan angkutan Lebaran ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang merayakan Idul Fitri,” imbuhnya.

Turut serta dalam inspeksi tersebut Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri, Kadishub Pringsewu  Bambang Suharmanu dan Kepala Jasa Raharja Pringsewu Malka Prima. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna LKPJ 202 ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPRD Kabupaten Pringsewu menggelar Rapat P ...


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com