HUT ke 15 Pringsewu, Marindo: Momentum Menorehkan Tinta Emas

Tanggal 03 Apr 2024 - Laporan Sulistiyo - 172 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan

MOMENTUM, Pringsewu--Peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Pringsewu hendaknya menjadi momentum menorehkan tinta emas untuk kemajuan pembangunan di kabupaten beslogan "Jejama Secancanan" itu. 

Harapan sekaligus motivasi tersebut disampaikan  saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke 15 kabupaten setempat, Rabu (3-4-2024).

"Peringatan HUT ini adalah momentum kita untuk semakin giata berusaha berkarya, menorehkan tinta emas untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang maju dan sejahtera," kata Marindo.

Meski demikian, dia juga mengingat, peringatan HUT tersebut, sebagai sarana intropeksi dan evaluasi terhadap berbagai program yang telah dilaksanakan. "Introoeksi dan evaluasi tidak boleh dikesampingkan, untuk kemudian melakukan terobosan yang lebih baik dan efektif dalam capaian program pembangunan," imbaunya. 

Dia melanjutkan, sesuai tema peringatan HUT ke 15 Kabupaten Pringsewu: "Semakin Tumbuh, 

Bergerak, Berkembang dan Unggul," maka sektro ekonomi strategis dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2024.

"Peningkatan ketahanan perekonomian daerah, peningkatan kualitas pembangunan manusia, menurunkan kemiskinan ekstrim dan stunting. Serta peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan. Itu yang menjadi prioritas program pembangunan tahun ini," terangnya.

Selain itu, peningkatan kualitas infrastruktur dan lingkungan hidup, meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan mitigasi bencana, juga sejalan dengan tema peringatan HUT tersebut.

"Saya berharap kedepan seluruh elemen masyarakat dapat terus bersinergi, berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan, menuju Pringsewu Maju dan Berjaya," ajaknya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com