Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan Rahmat Mirzani Jadi Calon Gubernur

Tanggal 20 Apr 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 261 Views
Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto. Ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Provinsi Lampung sepakat hanya akan mengusulkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 November 2024. 

Kesepakatan itu, menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, sudah dikomunikasikan ke DPP Partai Gerindra.

"Hingga saat ini hanya nama Mirza (sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal) yang muncul dari seluruh DPC Partai Gerindra," kata Giri, Jumat (19-4-2024). 

Menurut Giri, kesepakatan itu merujuk pada hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra. "Salah satu hasilnya mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota," ujarnya.

Keputusan itu, kata Giri, juga dipertegas oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jadi, ini merupakan konsensus nasional Partai Gerindra yang memprioritaskan kader internal untuk maju di Pilkada 2024," kata Giri yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung itu.

Mirza merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung. Dia dinilai layak jadi calon gubernur karena telah menorehkan berbagai prestasi. Ia berhasil lolos jadi anggota DPRD Provinsi Lampung selama dua periode. 

Kemudian, membawa partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai pemenang Pemilu 2024 di Provinsi Lampung. 

Di bawah kepemimpinan Mirza, tercatat Partai Gerindra meraih suara terbanyak di lima wilayah yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Tulangbawang, dan Lampung Utara. 

Di bawah kepemimpinannya, Gerindra menambah lima kursi anggota DPRD Provinsi Lampung menjadi 16, sehingga berhak duduku sebagai ketua DPRD.

Selain memenangkan capres-cawapres Prabowo-Gibran dengan raihan hampir 70 persen suara di Lampung, Mirza juga membawa Gerindra meraih enam kursi ketua dewan kabupaten/kota. 

Dia juga berhasil menambah kursi DPR RI asal Lampung dari dua menjadi empat. Termasuk meloloskan kembali Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani ke Senayan. Pencapaian itu, dinilai para kader, Mirza layak maju sebagai calon gubernur Lampung. (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com