Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres Lampung Tengah, Ini Alasannya 

Tanggal 20 Apr 2024 - Laporan Agus Setiawan - 125 Views

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) diantarkan keluarganya menyerahkan diri ke Mapolres Lampung Tengah, Polda Lampung setelah menggasak sepeda motor petani karet.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh AD (23), seorang pengangguran asal Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Jumat (22/3/24).

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Edi Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, AD menyerahkan diri pada Rabu (17/4/24) pukul 20.34 WIB, lalu diamankan jajaran Polsek Terbanggibesar.

"Pelaku AD telah menggasak motor Eko Nurcahyo (53) ketika sedang menderes karet di area perkebunan depan Koramil Terbanggibesar," kata Kapolsek saat di konfirmasi, Sabtu (20/4/24).

Kapolsek menjelaskan, kronologi peristiwa bermula ketika Eko berangkat ke kebun karet pukul 03.30 WIB. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Jialing plat BE 8980 R, senilai Rp3 juta rupiah.

Kapolsek mengatakan, setibanya di lokasi, motor korban terparkir di saung yang berjarak 300 meter dari tempatnya menderes karet. Meskipun korban memarkirkannya di tengah kebun karet, tapi motor tersebut tidak dilengkapi kunci pengaman karena telah rusak.

Kapolsek meneruskan, diduga karena melihat kesempatan tersebut, pelaku diam-diam menggasak motor milik korban. Korban sadar saat hendak pulang pukul 09.00 WIB, dia mendapati motornya sudah raib.

"Seorang petani lain pun menyaksikan bahwa motor korban dikendarai oleh orang asing yang mana pria itu adalah AD. Berkat upaya persuasif petugas, pelaku dengan diantarkan keluarganya menyerahkan diri ke Polres Lampung Tengah, kemudian kami amankan ke Polsek Terbanggibesar," ungkapnya.

Saat ini, Polisi tengah melakukan pengembangan kasus dan melacak keberadaan sepeda motor korban.

"Pelaku AD dijerat pasal 362 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian, diancam hukuman penjara paling lama 5 tahun," pungkasnya. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com