Pansus Banggar DPRD Pertanyakan Hasil Penelitian Pariwisata Balitbang

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Endri. - 164 Views
Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas LKPJ 2023 Balitbang Lamsel. Foto, Endri.

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan mempertanyakan hasil penelitian pariwisata yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

Hal itu terungkap dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (KPJ) Tahun 2023 Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Selatan. Rapat berlangsung di ruang Banggar DPRD Lampung Selatan, Jumat (19-4-2024). 

Disebutkan, tentang hasil penelitian pariwisata yang menghasilkan grand desain dengan memakan anggaran ratusan juta rupiah. Selain itu, apa saja hasil kajian pihak Balitbang Lamsel.

"Apa hasil penelitian untuk pariwisata, kan anggaran nya ratusan jua rupiah. Apa hanya grand desain saja. Dan apa lagi hasil kajian lainnya," kata anggota pansus.

Sementara Kepala Balitbang Lampung Selatan, Yusuf  menjawab, pihaknya telah lakukan kajian di wisata belerang dan wisata Teluk Nipah. 

"Kami ke depan bisa mengkaji untuk PAD. Karena untuk Lampung Selatan ada kontribusi. Kami melakukan pengkajian wisata Waybelerang. Kami buat semacam desain-desain nya. Bluegreen nya, di situ bagus ada villa nya, di sini dibuat kolamnya lebih bagus. Lebih banyak pemandiannya. Sehingga  masyarakat lebih tertarik lagi datang ke wisata way belerang," kata Yusuf kepada media.

"Setelah kami buat kajian, jika ada investor yang mau mengembangkan wisata Waybelerang, seperti ini lo kajiannya atau kalau pihak pemda ada dana kerjasama dengan  pihak ketiga, ini desainnya, bisa dikerjakan," imbuhnya.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com