Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan Diminta Libatkan DPRD

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Endri. - 153 Views
Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (KPJ) Tahun 2023 Dinas Ketahanan Pangan setempat.

MOMENTUM, Kalianda--Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (KPJ) Tahun 2023 Dinas Ketahanan Pangan sertempat, Jumat 19 april 2024.

Dalam rapat yang berlangsung di ruang Banggar DPRD Lamsel,  Dinas Ketahanan Pangan setempat memaparkan sejumlah kegiatan. Antara lain, penyuluhan/pembinaan dan pemberian bibit sayuran kepada kelompok wanita tani (KWT) di beberapa kecamatan.

Antara lain, KWT Amanah Sejahtera di Kecamatan Merbaumataram; KWT Anggota Sari dan KWT Mulan Sari di Kecamatan Kalianda; KWT Idola Bersinar Kecamatan Tanjungsari; KWT Tanjung  Baru Kecamatan Katibung; dan KWT Melati Kecamatan Jatiagung.

Selain itu, Dinas Ketahan Pangan Lamsel juga memberikan bantuan kepada sejumlah gabungan kelompok tani atau gapoktan.

Pansus Banggar DPRD Lamsel menerima LKPJ dan mengpresiasi capaian Dinas Ketahanan Pangan Lamsel. Pansus Banggar juga menyarankan agar ke depan Dinas Ketapangan bisa melibatkan DPRD dalam melaksakan kegiatan.

"Ke depan, tolong libatkan kami kalau turun kelapangan agar kami tahu kegiatan apa saja yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan," saran Ketua Pansus Banggar DPRD Lamsel M Akyas.

 "Kami juga memberikan bantuan ke sejumlah Gapoktan. Kami juga turun langsung lakukan pembinaan,"ungkapnya

Menanggapi saran Pansus Banggar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel, Eka Riantinawati menyampaikan terima kasih dan berjanji akan melibatkan DPRD saat turun ke lapangan.

"Itukan saran yang bagus, kerjasama antara  eksekutif dan legislatif karena kita mitra. Memang sewajarnya kalau kita ada kegiatan lapangan melibatkan bapak-bapak dewan. Insha allah kedepan kita sama-sama lagi,"ungkap Eka Riantinawati. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com