Tukang Kayu dari Tubaba Daftar Bakal Calon Gubernur Lampung di PDIP

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 201 Views
Riswan Mura usai pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengusaha kayu dari Kecamatan Pagardewa Tulangbawang Barat, Riswan Mura mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung di Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) pada Senin, (22-4-2024).

Riswan juga menjadi orang pertama yang mengambil formulir pada hari pendaftaran pertama. Dia mengaku mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur Lampung di PDIP karena memiliki kecintaan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Kami militan Bu Megawati. Kami adalah Soekarnois yang betul-betul mencintai perjuangan beliau dan ideologi Pancasila," ujarnya.

Ditanya mengenai apakah akan mendaftar ke partai lain, dia mengatakan masih ada peluang. "Selagi ada peluang partai dengan partai lain, akan daftar. Karena PDIP gak cukup 17 kursi. Jadi selagi ada peluang maka akan koalisi dengan partai lain," jelasnya. 

Dia mengaku sebagai pejuang rakyat Lampung sejak 2010, memiliki prestasi membangun pendidikan seperti mendirikan pondok pesantren.

Dari segi persiapan, kata Riswan, dia mengumpulkan niat dan mental untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Lampung.

"Persiapan kita itu niat, mental kita membangun anak-anak Lampung untuk SDM, kalau materi kita gak ada, kita calon termiskin," tutur dia.

"Saya dari umur 15 tahun sudah menjadi pengusaha kayu. Kalau Jokowi mebel, saya tukang kayu. Yang saya tekuni sekarang soal pertanian," tambahnya.

Untuk program yang akan dibawa adalah infrastruktur, pendidikan, pemberantasan korupsi dan narkoba.

"Itu yang saat ini meresahkan bagi rakyat. Sisi materi saya termiskin, tapi dari syukur itu saya yang paling kaya," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com