Datangi Kantor PDIP, LO Hanan Tanya Persyaratan Daftar Calon Gubernur Lampung

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 126 Views
Anggota tim penjaringan DPD PDIP Lampung Donald Harris Sihotang saat diwawancarai. Foto: ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar, Hanan A Rozak menjajaki komunikasi dengan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diungkapkan anggota Tim Penjaringan Kepala Daerah PDIP Lampung, Donald Harris Sihotang di kantor PDIP setempat di Jalan P Emir M Noer Bandarlampung, Senin, (22-4-2024).

Menurut Sihotang, liaison officer atau narahubung Hanan telah mendatangani kantor PDIP yang diketahui memulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur Lampung.

"Tadi sudah datang leasing officer (LO) mewakili Pak Hanan, menanyakan apa saja berkas yang perlu mereka siapkan dan tadi sudah kita sampaikan," tambahnya.

Dia mengatakan, kemungkinan tim dari Hanan A Rozak dalam proses pengaturan jadwal mendaftar ke  PDIP Lampung dilaksanakan pekan ini.

"Jadi kemungkinan mereka lagi mengatur waktu nanti akan konfirmasi juga dengan tim penjaringan kapan mereka akan mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

"Tadi disampaikan kemungkinan minggu ini, tapi harinya belum ditentukan," imbuhnya.

Menurut dia, persyaratan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari partainya telah ditetapkan oleh DPP PDIP.

"Kalau persyaratan itu sudah baku dari DPP PDI Perjuangan, ada yang secara tertulis harus dilengkapi dan beberapa pernyataan terkait dengan kesiapan mereka lalu juga ada juga biografi mereka, visi misi mereka, yang langsung linknya ke DPP pusat," tuturnya.

Ia menyebut, dalam pembahasan LO Hanan bersama dengan tim penjaringan kepala daerah PDIP Lampung, Hanan memiliki keseriusan untuk ingin mendaftar.

"Kalau bahasanya katanya mau daftar, mungkin mereka punya keseriusan maka mereka menanyakan syarat apa saja yang harus disiapkan," sebutnya.

"Kita memang memberikan kesempatan dengan semua orang, baik internal, eksternal siapa saja tokoh yang ingin membangun Lampung," sambungnya.

Menurut Sihotang, pada hari ini, sudah ada yang mendaftar di PDIP. Satu daftar sebagai bakal calon gubernur, satu lagi bakal calon wakil gubernur. "Keduanya dari eksternal. Mereka sudah mengambil pendaftaran tadi," katanya.

Ia mengatakan, tim penjaringan kepala daerah PDIP Lampung akan melihat keseriusan dari para pendaftar, karena itu selain kelengkapan syarat administrasi ada fit and propertest di daerah dan akan dipaparkan lagi dengan DPP PDIP.

"Nantinya DPP PDI Perjuangan yang menentukan," pungkasnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com