Buka Pendafataran Penjaringan Calon Kada, PAN Pringsewu Jaring Tokoh Potensial

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Sulistyo - 156 Views
H. Hartono menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran untuk bupati dan wakil bupati di DPD PAN Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pringsewu juga telah secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pringsewu sejak Senin 22 April 2024.

Hari pertama pembukaan pendaftaran penjaringan dibuka, H. Hartono menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran untuk bupati dan wakil bupati.

H.Hartono merupakan anggota DPRD Pringsewu dua periode, yaitu periode 2014 – 2019 dan 2019 – 2024 juga merupakan kader dan pengurus Majelis Penasehat Partai (MPP) DPD PAN Pringsewu.

Menurutnya, sebagai putra asli Pringsewu Hartono mengungkapkan bahwa yang lebih mengetahui seluk beluk Pringsewu yaitu orang yang lahir dan besar di Pringsewu seperti dirinya.

Hal inilah yang mendasari ikut meramaikan kontestasi Pilkada di Pringsewu. “Kami ingin mengabdikan diri dan membangun Bumi Jejama Secancanan lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Toyib, anggota penjaringan DPD PAN Pringsewu, mengungkapkan bahwa DPD PAN Pringsewu mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 22 April – 7 Mei. Sedangkan pengembalian berkas 8 Mei – 15 Mei 2024. Diawali ada yang mengambil berkas formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu yakni H.Hartono.

"Dibukanya pendafataran ini untuk menyaring figur yang benar-benar layak untuk diusung maju pada Pilkada tahun 2024 sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," jelasnya.

Menurutnya, pada Pileg 2024 bahwa PAN Pringsewu mendapatkan 27 ribu suara atau 4 kursi di DPRD Pringsewu. Untuk itu, partainya siap berkoalasi dengan partai lainnya dalam mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati.

"Ya pasti kita berkoalisi dengan parpol lain untuk mencukupi kuota perahunya," imbuh Toyib. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com