PKB Tanggamus Bentuk Tim Penjaringan Calon Kada

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Galih/Asdijal - 134 Views
Rapat persiapan pembentukan tim pendaftaran penjaringan Calon Kada di DPC PKB Pringsewu.

MOMENTUM, Kotaagung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB  Tanggamus Provinsi Lampung telah membentuk Tim penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah Tanggamus untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Sementara Ketua tim penjaringan dipercayakan kepada H. Nuzul Irsan dan Sekretaris Mujibul Umam, SE.

H. Nuzul mengatakan, tim penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Tanggamus telah dibentuk pada Tanggal 16 April 2024, dan segera melakukan rapat koordinasi dengan PAC PKB Tanggamus kabupaten untuk menyamakan persepsi.

"Hari ini sudah mulai rapat koordinasi, kemudian akan melakukan rakor dengan 20 PAC 20 Kecamatan untuk menyamakan persepsi. Setelah itu baru nanti kita melakukan proses penetapan penjaringan dan dipastikan Terbuka Untuk Umum," kata Odo Nuzul saat ditemui di Kantor DPC PKB Tanggamus, Senin (21-4-2024).

Nuzul mengungkapkan, untuk waktu dan mekanisme penjaringan cakada Tanggamus Serentak Seluruh Indonesia Dibuka 20 April 2024.

Dia melanjutkan, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus itu menjelaskan, Partainya membuka peluang kepada siapapun yang Berniat dan Berminat mencalonkan diri sebagai kepala daerah baik dari Eksternal partai maupun Internal partai," pungkasnya.

Masih kata dia, mejadi modal dalam pilkada 2024, PKB bertahan di 7 kursi dan suara partai meningkat dengan cukup signifikan dari 35.000 suara di pemilu 2019, menjadi sekitar 54.000 suara dengan perolehan 7 kursi di Pemilu 2024. "Kursi PKB diurutan ketiga, setelah PDIP dan Gerindra, namun urutan perolehan suara PKB berada pada urutan kedua di Kabupaten Tanggamus, setelah PDIP," jelasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com