Serius Bangun Pringsewu, Budiman Mundur dari Jabatan Staf Ahli Walikota

Tanggal 22 Apr 2024 - Laporan Wawan/rls - 257 Views
Drs A. Budiman P Mega, M.M, bakal calon kepala daerah di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Drs A. Budiman P Mega, M.M mengundurkan diri dari jabatan Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Senin (22-4-2024).

Budiman mengaku, pengunduran diri diajukan lantaran serius ingin mengikuti pencalonan Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2024.

“Iya, tadi saya sudah berbicara dengan ibu walikota bahwa saya akan terjun ke Pringsewu, otomatis saya harus meninggalkan tugas saya sebagai staf ahli dan lebih baik saya mengundurkan diri, saya gak mau ada beban, atau makan gaji buta,” ungkapnya.

“Pengunduran diri saya pada hari ini, merupakan bukti keseriusan saya dalam membangun Kabupaten Pringsewu,” imbuh dia.

Dalam kesempatan ini, Budiman menyampaikan masih menunggu SK pensiun. “Semuanya sedang dalam proses,” ujarnya.

Budiman memaparkan dalam pencalonan sebagai calon bupati karena dukungan penuh dari masyarakat Pringsewu.

“Pada awalnya masyarakat meminta saya, ketika saya menjabat sebagai sekda ada beberapa program dan gagasan dari saya. Jadi ini permintaan masyarakat,” ucapnya.

Budiman yang pernah menduduki jabatan sebagai Sakda periode tahun 2015-2020 mengatakan sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan terkait persoalan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Saya kan disana sudah ada 5 tahun lebih, dan ada beberapa persoalan yang akan menjadi perioritas program kerja saya. Untuk pertanian ada beberapa yang harus dibenahi, yaitu penyediaan pupuk, dan irigasi yang harus kita manfaatkan. Agar saat musim penghujan tidak banjir dan gagal panen, dan saat musim kemarau tidak ada air," kata dia.

Selain itu, dia melanjutkan, infrastruktur seperti rehabilitasi pasar menjadi pasar modern, dan perbaikan jalan sesuai dengan harapan masyarakat untuk perbaikan daerah lingkar Selatan dan daerah lingkar Utara.

Budiman menerangkan, selama menjabat sebagai sekda Pringsewu dirinya sudah melakukan pelebaran jalan utama di kabupaten Pringsewu.

“Nanti ini akan kita lanjutkan, akankah kita buat satu jalur atau dua jalur dan ini akan kita lihat dari lingkar jalan tersebut,” pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com