Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Massa

Tanggal 23 Apr 2024 - Laporan Sulistyo - 135 Views
Petugas kepolisian mengevakuasi satu dari dua pelaku penjabret handphone di Pringsewu yang babak belur dihajar massa.

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di Pringsewu babak belur dihajar massa, pelaku satunya kabur melarikan diri.

Kejadian itu berawal, saat  kedua pelaku yang berbeoncengan dengan  motor Honda Beat melintasi jalan raya Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa pada Senin (22-4-2024) malam dan  memepet motor yang di tumpangi korban.

Kemudian salah satu pelaku merebut HP korban lalu langsung kabur. Sadar menjadi korban kejahatan, korban lantas berteriak “Jambret” hingga didengar warga sekitar yang kemudian langsung berupaya mengejar para pelaku.

Panik dikejar massa, kedua pelaku lantas menghentikan kendaraan disekitar jembatan pekon Tanjung Anom, Ambarawa atau berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi penjambretan dan keduanya kemudian melarikan diri keareal persawahan. 

Mengetahui kedua pelaku sembunyi di persawahan Polisi dan warga kemudian melakukan penyisiran dan akhirnya salah satu pelaku berhasil ditemukan. Geram dengan aksi pelaku, warga kemudian menghakimi pelaku jambret tersebut hingga babak belur.

Dalam situasi ini, aparat kepolisian sempat kewalahan menghadapai banyaknya warga yang dating dan berupaya menghakimi pelaku. aksi ini berakhir setelah aparat kepolisian dengan sigap mengevakuasi pelaku dan mengamankan kerumah salah satu warga.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya membenarkan peristiwa tertangkapnya pelaku jambret tersebut. Menurut Rohmadi salah satu pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial FR berusia 14 tahun warga Pakan Baru Provinsi Riau yang tinggal menetap di rumah neneknya di wilayah Kecamatan Bulok, Tanggamus.

“Sedangkan satu pelaku lain yang berhasil kabur di identifikasi berinisial G (24), dan saat ini masih dalam proses pengejaran,” terang Kompol Rohmadi pada Selasa (23-4).

Kedua pelaku tersebut, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) modus jambret di jalan Raya Pekon Sumberagung pada Senin malam sekira pukul 21.15 Wib. Korbanya adalah Sukma Ayu (17), Warga Ambarawa Pringsewu.

“Akibat kejadian tersebut korban kehilangan 1 unit HP Poco C40 seharga Rp1,8 juta,” bebernya.

Kapolsek mengungkapkan, selain mengamankan pelaku FR, Kepolisian juga berhasil mengamankan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku saat melakukan aksi kejahatan. HP milik korban yang di curi pelaku juga berhasil ditemukan dan kini telah diamankan Polisi.

“Pelaku berikut barang bukti saat ini telah di amankan di mapolsek Pringsewu Kota. Dalam proses penyidikan perkara FR akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,”imbuhnya (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com