Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringsewu di PDI Perjuangan

Tanggal 24 Apr 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 165 Views
Mantan Sekda Pringsewu A.Budiman mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pringsewu pada penjaringan di DPC PDI Perjungan Kabupaten Pringsewu. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupaten Pringsewu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu, A. Budiman P Mega mendaftar menjadi calon bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Budiman mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pringsewu pada penjaringan Calon Kepala Daerah di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu, di Kecamatan Pagelaran, Rabu (24-4-2024).

Budiman yang mengaku memahami kondisi Pringsewu, pencalonannya juga karena ada dukungan dari masyarakat.

Maka dengan modal pengalaman dan pengetahuan terkait persoalan yang ada di Kabupaten Pringsewu, Budiman menyatakan dapat melanjutkan segala program pembangunan yang ada.

"Saya menjabat Sekda Pringsewu selama lima tahun. Jadi mengerti persis kondisi, kemaunan dan harapan warga Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Selama menjabat Sekda Pringsewu, dia mengaku telah melakukan pelebaran jalan utama seputar Kota Pringsewu. "Jika saya mendapat amanah menjadi bupati, maka pogram infrastruktur dan penataan kota serta jalan lingkar akan saya lanjutkan," ucapnya.

Sebagai bentuk komitmen mengikuti pilkada, Budiman mengundurkan diri dari jabatan Staf  Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

"Intinya saya siap dan  serius ingin mengikuti pencalonan Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2024," imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjungan Kabupaten Pringsewu Palgunadi didampingi panitia penjaringan Grace Purwo Negoro dan Agus Purnono, mengatakan sejak penjaringan dibuka pada Selasa 16 April 2024 hingga 5 Mei 2024, sudah empat orang mengambil formulir.

Yaitu, Fajar Fahelevi, mantan Anggota Bawaslu Pringsewu; Dini Pepilina kader PDI-P Provinsi Lampung, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Yulizar, dan mantan Sekda Pringsewu Budiman.

"Masih ada waktu sekitar 10 hari lagi pembukaan penjaringan. Saya yakin bakal ramai lagi pendaftarnya," ucap Palgunadi. (***)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com