Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampung Lebih Siap

Tanggal 25 Apr 2024 - Laporan Ikhsan - 326 Views
Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia, bahkan bahan pokok menjadi modal awal yang matang untuk sebuah tim dalam menghadapi suatu perlombaan atau bahkan peperangan.

Begitu lah yang dilakukan Partai Golkar Lampung. Partai berlambang pohon beringin itu, jauh lebih siap menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang bakal digelar pada 27 November mendatang.

Selaras yang dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni, bahwa Golkar menjadi partai politik (Parpol) yang lebih awal menyiapkan Pilkada 2024.

"Golkar menjadi partai politik yang paling awal menyiapkan Pilkada 2024," kata Ismet Roni, Kamis (25-4-2024).

Menurut dia, persiapan yang lebih awal dapat menentukan kemenangan.

"Persiapan lebih awal itu bukan tanpa alasan. Bagi kami untuk menjemput kemenangan butuh persiapan yang matang. Persiapan lebih awal ini jadi penting, dan telah kita buktikan di Pilkada yang lalu," jelasnya.

Persiapan itu, kata Ismet, telah dilakukan sejak setahun yang lalu. Seperti halnya menyiapkan kader-kader potensial.

"Untuk di Lampung, baik calon gubernur maupun calon bupati, walikota sudah dipersiapkan sejak lama. Golkar sendiri, punya banyak kader yang juga petahana kepala daerah. Bahkan saat ini beberapa calon pun sudah mulai melakukan sosialisasi," terangnya.

"Kemenangan Pilkada itu penting, karena kemenangan ini menentukan kemenangan selanjutnya. Maka kita siapkan lebih awal," imbuhnya.

Selain kesiapan yang matang, Ismet menyebut Golkar Lampung sangat solid dalam menyambut agenda lima tahunan ini.

"Golkar solid, setiap daerah sudah ada calonnya. Untuk calon gubernur ada dua tokoh yang sama-sama potensial. Tinggal kita menunggu apa yang menjadi keputusan pusat nantinya," bebernya.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan survey. Yang mana survey itu juga akan menentukan siapa yang lebih potensial dan siap menjemput kemenangan.

"Saat ini kami sedang dalam tahap survey. Survey ini juga akan dilakukan sampai tiga tahap. Harapannya dengan keseriusan dan kesiapan ini, Golkar dapat kembali meraih kemenangan baik untuk gubernur, bupati dan walikota," tuturnya.

Ismet menghimbau kepada kader partai beringin ini, jaga persatuan dan kekompakan, karena kunci kemenangan calon yang kita usung adalah kerja keras., kerja bersama jaga kekompakan kita.

Sebagai informasi, Pada Sabtu 6 April 2024, DPP Golkar telah mengadakan pengarahan kepada bakal calon dan wakil kepala daerah dari berbagai daerah untuk Pilkada 2024 dengan dihadiri 1.100 kader dan tokoh.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyebut, partai beringin itu menargetkan kemenangan 60 hingga 65 persen pada Pilkada tahun ini. Dia mengklaim, partainya optimistis target itu dapat tercapai karena telah memperoleh suara yang signifikan pada Pileg dan Pilpres.(**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com